Sabtu, 18 November 2017

Sensasi berenang di kolam renang tertinggi se Jogja

     Indoluxe hotel Yogyakarta menawarkan sensasi renang yang tak biasa. Renang diatas ketinggian Lt.19 menyuguhkan pemandangan Kota Jogja yang istimewa, selain itu kegagahan Merapi dan Merbabu sangat jelas terlihat dan tentunya semakin memanjakan mata pengunjung. Hotel yang berdiri di Jl. Palagan ini  terlihat sangat mencolok karena bangunan hotel yang cukup tinggi untuk ukuran Kota Jogja. Pernah ada rencana datang ke hotel tersebut hanya sekedar untuk berenang namun belum kesampean juga, karena jarak yang lumayan jauh. Nah, beberapa hari lalu saya dapat tawaran untuk mengikuti kegiatan dari Kemenpora sebagai delegasi organisasi kepemudaan yang kebetulan bertempat di Indoluxe. Tanpa berpikir panjang langsung saya sambut tawaran tersebut, selain memang untuk menambah wawasan dan jejaring, kolam renang indoluxe sudah ada di pikiran saya. Hehe. 
      
Pemandangan dari jendela kamar
     Saya menginap selama 2 hari 2 malam. Kegiatan di hari pertama sangat padat sehingga tidak ada waktu untuk berenang, ketika ada waktu luang saya gunakan untuk istirahat. Akhirnya di hari terakhir kegiatan ada kesempatan untuk renang, tepatnya 5 jam sebelum check out dari hotel. Saya keluar kamar pukul 06.00 dan langsung menuju lantai 19. Bagi tamu hotel dan umum, pelayanan renang dimulai pada pukul 06.00 sampai pukul 21.00 dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu di meja layanan. Meskipun layanan dibuka pukul 06.00 kita tidak bisa langsung berenang karena petugas masih harus membersihkan kolam, sekitar 40 menit menunggu baru pengunjung diperbolehkan untuk mulai berenang. Alhasil saya mulai berenang pukul 06.45.


      
Santai Sejenak. FYI, sebelum renang harus melakukan pemanasan terlebih dahulu ya, agar tidak terjadi cedera otot/kram.
Ukuran kolam renang cukup besar, lumayan capek buat renang dari ujung ke ujung. Kedalaman kolam juga tidak terlalu dalam hanya 1.3 m sehingga bagi yang gak bisa berenang nggak usah khawatir, karena tidak akan tenggelam. Yang mau gaya-gayaan juga bisa, hehe. Selain kolam untuk orang dewasa disediakan juga kolam untuk anak-anak, jadi recomended kalau bawa anak-anak untuk liburan. 
Pemandangan langsung menghadap Gunung Merbabu

Rooftop situation
Jadi, yakin ga tertarik untuk berenang di kolam renang tertinggi se-Jogja?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar