Rabu, 01 Juni 2016

Jogging di hutan hingga mandi di kolam ( Bandungan, Kabupaten Semarang)

Saya sedang mencoba mengumpulkan foto-foto dari beberapa perjalanan yang telah saya lalui, daripada tersimpan di folder komputer mending saya bagi kepada pembaca sekalian. semoga tulisan ini bisa memberikan informasi dan inspirasi. 
Running in the woods
Siapa yang tak mengenal kawasan Bandungan di Kabupaten Semarang ? Kawasan ini merupakan salah satu tempat favorit bagi warga Jawa Tengah dan Yogyakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman dan keluarga. Kawasan wisata Bandungan terletak dibawah kaki gunung Ungaran sehingga memiliki iklim sejuk dan nyaman. Spot yang bisa dinikmati antara lain camping ground, kolam alami, dan bagi penikmat kopi bisa merasakan kehangatan di pondok kopi. 
Suasana camping ground
Saya datang bersama dengan dua orang teman dan kita memutusan untuk ngecamp semalam dibawah kaki Gunung Ungaran. Dikarenakan saat itu sedang libur maka banyak sekali pengunjung yang memadati kawasan wisata Bandungan, dari para penikmat kopi, para pendaki, dan sampai kita yang gak jelas. ini adalah kali kedua saya datang ke Bandungan. Setelah ngecamp semalam, di pagi hari sebelum kembali ke Jogja. Saya menyempatkan untuk jogging di trek yang tersedia di hutan lumayan berkeringat dan mengusir hawa dingin. Dan dilanjutkan sarapan dengan segelas susu + gorengan. Alhamdulillah. 
Kesegaran infinity pool ala Bandungan. kalo di kota pemandangannya gedung tapi kalo disini pegunungan. saya sarankan datang jam 7 pagi dimana tempat pemandian ini buka.
Setelah dirasa cukup dan perut sudah terisi. Kita mandi-mandi dulu di kolam renang alami, dari lokasi camp tinggal ke bawah sekitar 5 menit menggunakan motor. Kebetulan masih pagi dan sepi jadi bisa dengan puas menikmati kolam hanya berberapa orang saja. Kolam tidak terlalu dalam dan tidak terlalu dangkal jadi pas ( 1,5 - 2 m), airnya dingin dan menyegarkan ditambah pemandangan kabut pagi yang menyelimuti gunung. A morning well spent banget pokoknya.

penampakan flying fok yang spider web gak keliatan

Setelah basah-basahan bisa nih dicoba tantangan selanjutnya. ada flying fox dan spider web yang melintasi lembah. wahana ini merupakan salah satu yang terpanjang di Indonesia. keren !

Informasi tambahan :
- Tiket masuk kawasan Bandungan = 4000/orang (weekdays) dan 5000/orang (weekend)
- Tiket masuk wahana = 10.000/orang
- Harga kopi dan makanan di Podok Kopi Atas = 15.000-35.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup ini seperti thawaf

photo by : Gallusia crew magazine Judul tulisan  ini terinspirasi oleh buku tentang Pak Cacuk belajar tiada henti, dalam halaman pem...