Jumat, 28 Juni 2013

Days as an AIESECer

Guess ! where I'm. ?

Berawal dari International Cultural Camp Bandung 2012.
Jika harus bercerita semua berawal di Bandung, sebuah acara yang telah mempertemukanku dengan AIESEC. I don't really know this strange organisation at the first time. but I always feel curious in that time. konsep acara camp yang dikemas dengan sangat berbeda membuat saya bertanya-tanya. ada chair, role dance, sugar cube's etc.
- Tina Hwang.
Salah satu alasan mengapa saya begitu berminat untuk join AIESEC adalah Tina Hwang, She's really inspiring me in the and of the camp session. she told us how her journey as long as an AIESECer. really inspiring indeed. gila.. ini AIESEC organisasi apaan sampe buat orang kayak gini. di awal- awal camp para OC bercerita tentang AIESEC but I didn't interest so much. I just curious to AIESEC in the last day of camp. at that time, There are chance for delegates to mentions their feeling during camp. dan gak nyangka I pointed my hand dan menjadi delegate pertama yang menyampaikan pesan dan kesan. I try to break the wall in front of me. dan kalimat yang paling saya ingat adalah : I will Join AIESEC in Jogja.
- Pencarian.
Setelah kembali ke Jogja, I try to looking for, where I've to apply for AIESEC member. saya hanya dapat info AIESEC in Jogja are consist of AISEC LC UGM and AIESEC OE UPN Veteran. saya memutuskun untuk apply member of AIESEC UGM. sebelumnya saya merasa gabut dengan organisasi ini karena harus menunggu 3 bulan lagi untuk oprec newie.
saya masih ingat ada beberapa temen camp saya mereka apply buat AIESEC member dan mereka tidak diterima. proses menjadi anggota melalui proses yang panjang mulai seleksi berkas, FGD dan interview. dan akhirnya proses pencarian dan menunggu membuahkan hasil I'm selected as an new AIESECer from 700 aplicants. huuhh.. fell so excited though !
- New family.
well, akhirnya saya keterima di keluarga baru. Talent Management department. thank you for being my inspiration my LCP Mba ruri, My VP : Mas Aziz, My super manajer : Mba Nina dan Hani dan untuk keseluruhan TM Member : Acintya, Patrick, Whinda, Damar, Ivo, Sysil, Ivy, Tika, Raras, Bobob, Aldio. jujur awal -awal jadi member masih bingung banget dengan istilah-istilah : FGS, GCDP, GIP and friends but as time goes by I understood all about it.
- My first Conference.
Conference pertama sebagai newbie adalah IYLC, yuhuuu.. Indonesia Youth Leadership Conference JAKARTA !. saran saya adalah ikutlah conference selagi sempet, dan hal itulah yang biasa disaranin para senior di AIESEC. selain bisa bertemu para newbie AIESEC LC se Indonesia juga bakal banyak pengalaman yang tentunya tak bisa dibayar oleh uang. don't you know : experience is best teacher. kira-kira seperti itu.
-My days as an AIESECer.
Proud to be an AIESECer. and it's good to be an AIESECer. I got really stress on my college schedule terutama masalah praktikum, banyak kesempatan menjadi OC dan OCP project dan saya tidak bisa aply bentrok dengan praktikum, kegiatan asrama, other organisation, have no motorcycle, long distance to get college. semua problem dan keterbatasan hampir membuatku menyerah tapi nyatanya alhamdulillah masih bisa bertahan selama setahun. " terkadang kita harus membuat skala pada prioritas terhadap apa yang kita lakukan".

.... and time goes really fast, dan kita berada di akhir term of 12/13. Saya berharap di term yang akan datang akan lebih banyak hal yang bisa saya lakukan to develop my self and develop other. semoga term yang lalu menjadi pelajaran untuk term kedepan yang lebih baik.


2 komentar:

  1. haloo, salam kenal. Masih aktif di aisec? Boleh tanya-tanya lebih lanjut tentang aisec?

    BalasHapus
  2. hallo juga. yes, for next one year. boleh. :)

    BalasHapus