Rabu, 15 Februari 2012

Indonesia : I'm Yours



education is one of national problem of this country, education is basic aspect for country to be advanced, education is guided the people to be better. but, lately. the condition of education in our caountry get worst, just the proof indonesia got rank over 100  arround the world about this sector.is so very sadness. education in indonesia full of manipulation and less honesty. it became my concerns, and perhaps you are same.
well, talking about the education of indonesia, we can't hold out the role of teacher as guide in education sector. I see the proffesion of teacher in indonesia is just for last job, how come, the education in indonesia could be same with advanced country, if the quality of teacher need to ask for, and the image of teacher profession in indonesia is still less emphasis in society and also the goverment, the quote about teacher " guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa " it just nothing, the wealthy of teacher in indonesia is less, so they are not focuse to educate their students, meanwhile, they have to look for money. we should not saw teachers are got the demonstration to the goverment, demand of wealthy.
this country will be advanced when it's realize education is important.

-Abdul Hamid
Student of Gadjah Mada University
Animal Husbandary Faculty

Sabtu, 11 Februari 2012

DAILY INSPIRATIONS FOR SUCCES LIFE

11 februari 2012

seseorang dilahirkan ke dunia bukan untuk mengerjakan segalanya, melainkan untuk mengerjakan sesuatu.

Rabu, 08 Februari 2012

How To Teach a kid


Anak Belajar dan Kehidupannya

 jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki
jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi
jika anak dibesarkan dengan ketakutan, ia belajar gelisah
jika anak dibesarkan dengan rasa iba, ia belajar menyesali diri
jika anak dibesarkan dengan olok-olok, ia belajar rendah diri
jika anak dibesarkan dengan iri hati, ia belajar kedengkian
jika anak dibesarkan dengan dipermalukan, ia belajar merasa bersalah
jika anak dibesarkan dengan dorongan, ia belajar percaya diri
jika anak dibesarkan dengan toleransi, ia belajar menahan diri
jika anak dibesarkan dengan pujian, ia belajar menghargai
jika anak dibesarkan dengan penerimaan, ia belajar mencintai
jika anak dibesarkan dengan dukungan, ia belajar menyenangi diri
jika anak dibesarkan dengan pengakuan, ia belajar mengenai tujuan
jika anak dibesarkan dengan rasa berbagi, ia belajar kedermawanan
jika anak dibesarkan dengan rasa kejujuran, ia belajar keadilan
jika anak dibesarkan dengan rasa keterbukaan, ia belajar tentang kebenaran
jika anak dibesarkan dengan rasa aman, ia belajar menaruh kepercayaan
jika anak dibesarkan dengan persahabatan, ia belajar menemukan cinta dalam kehidupan
jika anak dibesarkan dengan ketentraman, ia belajar berdamai dengan pikiran.

#addapted by Dorothy Law Nolte

Senin, 06 Februari 2012

Memanusiakan Manusia


Saya adalah ketua dari F3A (free food for all indonesia)
suatu pagi dihari minggu, ini adalah hari yang bersejarah bagi F3A indonesia karena bisa melakukan aksi pertama dalam berbagi, sebagai ketua aku sangat bahagia ketika melihat para relawan yang membantuku mereka tidak mengharapkan apapun dariku, mereka begitu semangat, bahkan ada yang ketinggalan, dan ketika acara selesai : mas saya kok ga di ajak, aku bilang : nanti, tunggu season 2 ya, aku sangat bahagia mendapat dukungan dari mereka yang bersemangat dan berjiwa muda, terimakasih.aku optimis ini akan berlanjut seperti harapan para gelandangan yang kutemui saat aksi pertama dalam breakfast with F3A.
salah satu sesi yang kutunggu setelah acara breakfast, adalah cerita, yang bercerita bukan kami sebagai sukarelawan, tetapi mereka yang bercerita kepada kami. ada beberapa poin yang aku tangkap dari cerita mereka.
1. tentang rumah singgah, wanita yang menggendong anaknya (saya lupa namanya), sebetulnya ada rumah singgah, disana kami bisa makan gratis, dan begitu banyak kucuran dana yang masuk ke pengelola, kami hanya disuruh untuk ronda malam menjaga kolam lele. para dermawan itu mberikan bantuannya kepada kami bahkan kami sudah menandatangani bantuan itu,  uang tidak turun kepada kami, tetapi ke kantong para pengurus rumah singgah itu, itulah mengapa kami lebih baik hidup dijalanan, karena dijalan kami bisa mendapatkan uang untuk biaya sekolah anak saya.
2. tentang mimpi, evrybody have dreams, termasuk mereka yang hidup diljalan, tidak ada yang pernah bermimpi bahwa suatu saat nanti kami akan hidup menggelandang dijalan seperti ini, tidur di emperan toko bergulat dengan suasana malam yang dungin, kami ingin ada dermawan yang memberi kami modal untuk berdagang. agar kami menjadi lebih baik,
3. tentang anak, saya mempunyai dua orang anak, sekarang anak perempuan saya sudah kelas tiga SMP dan sebentar lagi akan melnjutkan ke SMA. sedangkan adiknya berusia 3,5 tahun, yang selalu saya bawa ketika ngamen, saya ngamen dari rumah ke rumah, hal yang paling menyakitkan adalah ketika mereka bilang kepada saya bahwa anak yang saya gendong adalah anak sewaan, biarlah saya tidak diberi tapi tolong jangan katakan kalau ini anak sewaan, sakit hati saya.
           itulah mengapa aku bersemangat untuk mendirikan organisasi ini, aku ingin memberikan pelayanan yang terbaik, tidak harus menjadi kaya untuk mulai berbagi, begitu banyak orang-orang yang membutuhkan tetapi terkadang kita acuh terhadap penderitaan mereka, tak sedikit dari kita menghina mereka, membenci kehidupan mereka, tidak memanusiakan manusia. mereka ada disekitar kita.


Kamis, 02 Februari 2012

make your own vision board

Untuk Mereka yang Istimewa

alhamdulillah, setelah beberapa hari di rencanakan vision board nya jadi juga, ini lah jawaban mengapa saya menyuruh anak-anak dibawah perwalian saya untuk membuat vision board, beranilah bermimpi karena dengan mimpi hidup akan lebih berwarna karena dengan mimpi anda akan menjadi pribadi yang selalu berusaha untuk mengejar impian anda, anagar da selalu ingat mimpi anda maka tulislah impian anda diatas sebuah kertas lalu coret mimpi anda yang telah tercapai, ini lebih membuat anda termotivasi. dare to dream. and be struggle to reach it. alasan selanjutnya adalah karena anda begitu istimewa. anda dan saya adalah generasi muda yang akan meneruskan cita-cita pendiri bangsa.
 this is it our vision board.
the promotor : Model. Abdul Hamid
believe : Model. Eko Susilo
I can : model. Isnan Ali Musthafa


this is my vision board : model. Muhammad Naufal Nadhir

finnaly finished : model Muhammad riaz riadi

here I'm : model. muhammad Naba Andaru

sorry mas I just wake up : model. Muhammad  Alvin Tawakkal



optimist : Model. Muhammad Luqman Dai'm Fathony
owwhh : model. Muhammad Abdul Fikri