Selasa, 15 Desember 2015

Kenapa Ngeblog ?


Saya memulai blogging agak serius ketika awal tahun 2012. setelah blog-walking dan menemukan salah satu blog yang sangat inspiratif menurut saya, nah pada saat itu salah satu resolusi saya di tahun tersebut adalah ngeblog dengan serius. sebelumnya pernah punya beberapa blog tapi lupa pasword dan hilang. tak terbantahkan ditahun yang sama postingan saya mencapai ratusan, haha. ya sudah lumayan baguslah. Nah, pada tahun-tahun berikutnya juga saya masih sering posting tapi intensitasnya berkurang seiring dengan meningkatnya kesibukan. pada kesempatan ini saya ingin sharing apasih enaknya Ngeblog ?
well, saya tipe orang yang sangat mudah terinspirasi oleh prestasi seseorang. prestasi dalam perspektif luas. saya sangat salut dengan orang-orang yang konsisten terhadap kebaikan yang mereka lakukan misalnya menulis dengan konsisten dan banyak membaca buku. mereka melakukan dengan senang (passionate). kembali ke topik awal. 

1. Flashback tool
saya baru saja membuka tulisan-tulisan ketika awal blogging, membaca bait-bait puisi (haha), cerita penting dan gak penting, melihat foto (semacam bertansformasi). kadang saya mikir ternyata dulu pernah menjadi orang yang begitu alay, ketika sedang down dan flashback ternyata dulu saya pernah menulis cerita tentang mimpi dan inspirasi. rasanya saya hanya senyum-senyum sendiri. Nah itulah mengapa Ngeblog adalah yang nikmat ia bisa sebagai flashback tool dan menjadi memori base dari perjalanan hidup, karena ingatan manusia terbatas.
2. Existence
 Pernah denger quote : aku menulis maka aku ada. menulis adalah bukti bahwa suatu mahluk hidup itu "exist". Nah, ngeblog adalah salah satu cara saya untuk "exist". 

3. I Love Sharing
Ketika mendengar istilah berbagi, apa yang terbersit ? uang ? berbagi tidak sesempit itu. bagi saya berbagi bisa melalui tulisan dalam bentuk cerita, harapannya sih bisa memberikan inspirasi kepada para pembaca. 
Terimakasih telah mampir dan membaca.

2 komentar: