Rabu, 22 Mei 2013

Keep Walking : You are the hero of your life






pict source : all-wallpapers.net

Good Lecture = Good Student.


Memang selalu beda setiap kali beliau mengisi perkuliahan, pembawaan ceria dan selalu memancarkan aura positif. materi yang rasanaya berat dibuat menjadi ringan dan mudah diserap. beruntung sekali memang punya dosen yang juga seorang coach bisnis. selain mendapat materi perkuliahan juga wejangan yang selalu menginspirasi dan menjadikan hidup lebih hidup. tidak berlebihan jika saya katakan demikian. beliau bernama Edwin Indarto saya juga beberapa kali mengikuti training beliau.
hari ini adalah jadwal mata kuliah Animal feed nutrition dimana mata kuliah tersebut seharusnya saya ambil di semester enam, karena ada kesempatan akhirnya saya ambil mata kuliah tersebut. alhamdulillah everything goes well as good as today.

good lecture = good student adalah postingan yang ke 152 di blog saya, nggak sadar ternyata udah segitu banyak post mulai dari penting hingga hal yang remeh temeh.

pada perkuliahan- perkuliahan sebelumnya, baik dengan dosen tamu asing maupun dengan para dosen lainnya semuanya teory. meski tak ada kesulitan dalam mencerna mata kuliah ini, namun untuk dosen yang ini berbeda sekali cara beliau membawakan sebuah perkuliahan. jika saya hitung hari ini beliau hanya mengisi materi tidak kurang dari 30 menit sisanya tentang wejangan kehidupan dan bagaimana me-reduce our negative emotions, saya menyebutnya kelas motivasi.

dengan beberapa kejadian sebelumnya, beliau meminta semua mahasiswa untuk mengeluarkan satu sobekan kertas. ini adalah cara untuk menghilangkan negative emotions yang ada dalam diri kita. kemudian beliau bertanya dengan sebeles pertanyaan super. setelah dijawab kemudian di share pada tiga teman yang sangat tidak akrab dan setelah itu dibakar.
sontak, suasana kelas berubah menjadi riuh dan penuh semangat. energi positif mulai menyebar.
in the end. ada satu formula rumus kehidupan yang saya ingat :

Y = f ( X1, X2, X3, X4.... Xn )
keterangan : X1 = faktor internal (bagaimana mengendalikan emosi pikiran)
                   X2 = faktor eksternal (bagaimana memandang kehidupan )
                   X3 = attitude (ilmu kepantasan)
                   X4 = teknis/ strategi.

pict source : janetsymonssa.ca

Selasa, 14 Mei 2013

Bahkan pada diri sendiri aku malu, malu untuk menyerah pada keadaan. meski naluri alamiah manusia terkadang berbeda, tapi entahlah dorongan jiwa selalu memberi alasan bahwa keadaan bukanlah sebuah penghalang. keep moving and shining.... (Abdul Hamid).