Sabtu, 03 Agustus 2013

Best moment in every year.


perjalanan mudik pas lebaran.

Alhamdulillah, bisa nulis di blog lagi setelah perjuangan menemukan inspirasi tentang apa yang harus dibagi pada post #156 ini. dimulai dari sebuah pertanyaan. apa sih moment terbaikmu setiap tahun ? moment yang sulit didapat bagi anak rantau seperti saya. dan tentunya moment ini terjadi setahun sekali.

waktu berjalan begitu cepat dan semakin cepat, itulah yang saya rasakan. rasanya baru kemaren di jogja tapi sekarang sudah hampir lima tahun, rasanya baru kemaren masuk kuliah tapi sekarang sudah semester lima dan beberapa semester lagi lulus (Insya Allah). moment yang saya maksud adalah bertemu dengan keluarga dan berkumpul bersama, berbagi kisah dan cerita. sebagai anak rantau moment pulang ke kampung halaman memang selalu dinanti, jauhnya jarak tidak menjadi penghalang untuk memuaskan rasa rindu dan pengharapan.
keluarga saya adalah keluarga perantau, sehingga tidak setiap tahun bisa berkumpul. rasanya sulit untuk mengumpulkan mereka, jika momen lebaran saja dari beberapa saudara ada saja yang tidak pulang. ada yang memilih lebaran ditempat nenek atau mengahbiskan masa puasa dan lebaran di pesantren. tapi beberapa tahun ini kita selalu berkumpul, alhamdulillah.
tahun ini ada yang berbeda, dan mungkin menjadi pengalaman pertama bagi saya. ya, mudik pada waktu lebaran. kalo biasanya mudik H-10 atau H-15 tapi sekarang pas hari H.saya ingin menikmati lebaran di pondok sowan dengan kiyai dan setelah itu pulang ke rumah (Riau). 
Best moment in every year. pulang ke kampung halaman tidak hanya bertemu raga dan melepas kerinduan, lebih dari itu bertemu dengan keluarga, teman dan saudara merupakan charge yang ampuh untuk menstabilkan semangat dan energi untuk setahun yang akan datang. saya jadi ingat tentang buku yang saya baca beberapa minggu lalu, sejauh-jauh engkau pergi pada saatnya engkau akan kembali pada titik dimana anda dilahirkan, pada titik nol. kampung halaman.

- selamat mudik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar