Selasa, 11 Desember 2012

when you have little you became creative !

         Rasanya, saya tidak menyesal mengikuti Indonesia Youth Leadership Conference 2012. meski harus meninggalkan beberapa jam kuliah serta waktu praktikum dan kegiatan asrama. this is the most waiting conference for new member Aiesec in Indonesia. termasuk saya yang telah menunggu tiga bulan untuk menjadi anggota Aiesec OE UGM, melalui proses dan tahapan yang panjang. tentunya proud to be an Aiesecer. 
          Bertemu dengan para pemuda luar biasa dari beberapa universitas besar di Indonesia dan pemuda yang memberi dampak positive bagi masayarakat, sesuai dengan tema IYLC 2012 tahun ini yaitu "Youth Impact". saya tidak akan menjelaskan jalannya conference secara detail. ada satu sesi yang membuat saya merasa tersetuntuh dan merasa berada pada zona high motivation yaitu sesi Alumni. saya lupa nama beliau karena tidak sempat mencatatnya di buku harian yang saya tahu beliau sangat luar biasa. beliau merupakan penggagas berdirinya Aiesec LC UB dan menjadi presiden pertama, beliau juga pernah bekerja untuk World Bank, mendapat beasiswa semasa menempuh pendidikannya dan beberapa prestasi lainnya. kondisi yang beliau alami sekarang sangat berbeda dengan kondisi beliau saat masih kecil. beliau harus bekerja sebagai penjual koran di jalanan, untuk mencapai impian memang harus berjuang.
          disaat-saat hujan beliau berteduh di emperan toko sambil membaca koran dan membolak-balik majalah, penjual koran memang seharusnya update informasi, menjadi penjual koran bisa menambah pengetahuan.bila kita kreatif menurut beliau. saya betul-betul memperhatikan detail cerita yang beliau sampaikan, bagaimana hingga akhirnya pendidikan menjadi eskalator menuju kehidupan yang lebih baik. kesuksesaan adalah milik mereka yang percaya dengan impian dan terus berusaha mewujudkannya. sekali lagi beliau bukan terlahir sebagai orang yang kaya, namun beliau mampu mentransformasikan kekurangan menjadi output yang luar biasa. when you have litle you became creative !
       

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar