Minggu, 23 Desember 2012

Let's inspire the world

suasana hotel begitu riuh dengan suara-suara para peserta konferensi beberapa minggu lalu, aku asyik mengobrol dengan seorang wanita yang baru saja kukenal beberapa jam lalu, ia begitu sederhana dan selalu memakai pakaian yang elegan, usianya lebih tua dariku setahun namun pengalaman dan prestasinya memang luar biasa. selain sebagai mahasiswi yang berprestasi di jurusan yang diambilnya (Marine enginering), seorang entrepreneur, an engginer, an aiesecer. sharing yang berlalu beberapa jam tidak terasa berlalu begitu cepat. aku masih saja terkagum-kagum dengan prestasi dan pencapainnya, dia akan pergi ke jepang untuk menerima penghargaan karena hasil penelitiannya. 
ketika gala dinner, dia memperlihatkan foto-foto saat berada di taiwan, singapore, thailand. ohh.. anda luar biasa kawan. memang untuk mencapai sesuatu tidak mudah ada proses yang harus dilalui. ketika masih menjadi pelajar dia juga berjualan untuk menambah uang jajan. ketika kita tidak pernah gagal kita tidak akan pernah belajar, hadapi kegagalan sebagai suatu proses yang indah untuk hasil yang lebih baik, inilah salah satu contoh yang pernah kusebutkan dalam judul tulisan beberapa hari lau "when you have little you became creative". 
kupandangi langit jakarta yang saat itu begitu cerah, gedung-gedung tinggi dengan lampu-lampu kota berpadu membingkai keindahan malam dari hotel yang kutempati, aku merenung, dengan merenung terkadang membuatku lebih tenang. malam ini aku bebas menikmati keindahan malam jakarta, hanya diam dan memikirkan pelajaran kehidupan yang baru saja kudapat. pertanyaan itu muncul, apa yang membuatmu tidak bisa seperti mereka ? aku menarik nafas berkali-kali. aku bisa pasti aku bisa, yah aku bisa suatu saat nanti. pikiranku sedikit tenang. hingga aku terlelap dalam mimpi dibawah langit jakarta.










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar