Senin, 31 Desember 2012

ini yang akan ku perjuangkan di 2013 (catatan akhir 2012))

Manusia hanya bisa merencanakan, Allah yang menentukan !

       Malam tahun baru di kota yogyakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak sore, dan dari pagi berselancar di dunia maya lewat twitter dan facebook banyak yang berdoa, intinya agar hujan cepat reda. disisi lain ada yang mengharapkan semoga hujan turun sampai pagi. entah sudah berapa ratus tweet yang kubaca tentang permohonan itu. well, entah itu hujan atau tidak bagiku tak ada masalah. selebrasi yang dilakukan kebanyakan orang seperti menghitung mundur waktu menuju tahun baru atau meniup trompet tak pernah kulakukan. dari tahun ke tahun aku hanya memaknai tahun baru untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. kumatikan TV dan akupun berdoa bersama rinai hujan untuk esok yang lebih baik. aku sudah membuat sebuah Resolusi ditahun mendatang.
       Ngomong-ngomong masalah Resolusi, mungkin kita sering mendengar kata yang sangat familiar khususya menjelang tahun baru. dari komen dan kultweet yang kubaca juga banyak yang membahas tentang resolusi. resolusi merupakan tujuan yang ingin kita capai dimasa yang akan datang. banyak cara membuat resolusi yang dibuat agar mudah diingat, kalau tahun 2012 aku membuat dalam bentuk vision board. namun kali ini aku buat dalam bentuk soft file. semoga saja dapat memberi contoh bagi yang bingung dengan resolusi di tahun 2013.    
            masih berkaitan dengan Resolusi, pagi tadi aku juga menyaksikan tayangan show favorit, apalagi kalau bukan 8-11show, ada sesi diskusi yang menarik yang membahas tentang resolusi. yang kutangkap dari hasil diskusi antara Marissa Anita dengan seorang motivator adalah dalam menyusun sebuah resolusi kita harus mengetahui mana yang menjadi keinginan dan kebutuhan, bedakan antara keduanya. resolusi tidak perlu banyak-banyak namun berisi dan bagaimana kita mewujudkannya.

ini dia resolusiku di tahun 2013.

2 komentar:

  1. Aku udah nyusun juga :D
    Kamu harus melengkapi kitab suksesmu dengan YOT CA, Dul. Super high inspiration! What a wooooow...

    BalasHapus
  2. kamu harus minjemin bukunya ke aku. haha

    BalasHapus