Kamis, 18 Oktober 2012

welcome sir.. :)

hari ini ada yang berbeda dengan suasana kelas di fakultas peternakan (kelas Genap), yahh emang perkuliahan hari ini memang berbeda dari hari biasanya. dosen yang memberi perkuliahan adalah nutritionist master dari UK serta guru besar UGM. meski saya datang telat selama lima menit dan sempat duduk di bagian kursi belakang. untuk kuliah ini saya tidak akan melewatkan begitu saja, dan akhirnya masih ada kursi kosong di barisan depan. sekarang saya bisa mendengar suara beliau dengan jelas.
beliau adalah prof. orskov datang dari UK hampir selama enam bulan beliau habiskan untuk mengunjungi/tinggal di luar negeri, mungkin sudah puluhan negara yang beliau singgahi dan beliau merupakan salah satu guru kehormatan dan guru besar UGM. pada tulisan ini saya tidak akan membahas masalah materi kuliah yang beliau sampaikan, gaya bicara beliau yang khas dan serius sesekali diiringi tawa beliau yang renyah. semua mahasiswa terlihat begitu fokus mendengarkan penjelasan beliau semacam ujian listening bahasa inggris langsung dari native, alhamdulillah saya bisa mengikuti dan memahami apa yang beliau sampaikan. dalam hati dan fikiran saya pada kesempatan ini saya harus mengajukan pertanyaan. dan pada sesi diskusi mahasiswa begitu antusias untuk mengajukan pertanyaan dan saya diberi kesempatan untuk mengajukan sebuah pertanyaan. beliau mengapresiasi pertanyaan saya " this is good question" berulang-ulang. alhamdulillah bisa diberi kesempatan untuk diskusi dengan beliau such as great day today. namun saya belum bisa foto bersama beliau. semoga besok ada kesempatan. dan diakhir perkuliahan seorang dosen yang mendampingi beliau dan berkata your english is very good. dan prof. Orskov pun memberikan senyum dan setuju dengan pendapat dosen yang mendmpingi beliau. dan berkata : ya his english is good meanwhile I got bad Indonesian. thank miss and sir. hopefully we can make a conversation again. ini memberikan spirit tersendiri bagi saya untuk belajar dunia peternakan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar