Rabu, 24 Oktober 2012

Semua ada Waktunya


Banyak sekali orang yang mengumpamakan Hidup dan mengaitkannya dengan benda atau hal-hal yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari. seperti roda, hidup itu seperti roda kadang kita berada di atas dan kadang kita berada di bawah dan semua itu ada waktunya tuhan menciptakan keseimbangan di alam ini dengan cara berpasang-pasangan seperti halnya analogi roda yang selalu berputar. semua itu ada masanya kawan.
saya kadang berfikir bahwa apa yang saya alami saat ini adalah sebagai siklus biasa yang selalu dialami oleh setiap orang, merasa kehilangan, kerinduan, keinginan akan sesuatu yang ingin selalu dipenuhi. tapi saya sadar bahwa semua ini adalah siklus dan semua ada waktunya. ketika merasa di posisi bawah saya butuh waktu merenung layaknya dan selalu mendekatkan diri pada tuhan karena pada masa inilah kedamaian hati sangat dibutuhkan, kesabaran di uji untuk menentukan bagaimana kuatnya jiwa ketika berada pada posisi yang belum menguntungkan.
pernah ingat tentang sebuah ungkapan yang mengatakan : orang hebat adalah bagaimana ia bangkit dari kegagalan, bangkit dari masalah dan menyelesaikannya dengan baik. berlarut-larut dalam kegalauan adalah hal yang tidak produktif, membeiarkan energi positif terkuras untuk hal-hal negatif dan saat galau adalah saat dimana kita harus berfikir dan merenung. galau itu manusiawi kawan karena memang sifat manusia seperti itu diciptakan oleh tuhan.
segala masalah yang sedang ada saat ini merupakan ujian yang tuhan berikan kepada hambaNya, bukankah tuhan menciptakan masalah dengan solusinya, bukankah tuhan menguji manusia sesuai dengan kemampuannya. berani dan bijak dalam menghadapi masalah, baik masalah ekonomi, pertemanan. yakin tuhan selalu ada bersama hambanya bila ia selalu mendekatkan diri kepadaNya. jalani proses karena semua  ada waktunya.

2 komentar:

  1. Dul, aku mau liat vision board... Mau 'menyontek' haha

    BalasHapus
  2. liat aja di blog edisi sebelumnya aja ya, Ay. hehe

    BalasHapus