Rabu, 10 Oktober 2012

10/10/12

huhh,,, alhamdulillah bisa update blog lagi setelah hampir tiga minggu sibuk dengan kegiatan akademik praktikum yang unpredictable, crash schedule etc. kira-kira beginilah kondisi mahasiswa peternkaan di UGM.Then thanks to the God masih bisa nulis di blog, rasanya tangan saya sudah gatal untuk bergoyang-goyang di keyboard yang pasti bukan ngerjain laporan praktikum. 
tulisan kali ini saya akan bercerita how blue my life today. saya melihat wanita di traffic light Gramedia ia bangun disaat orang masih terlelap dengan tidurnya, ia sudah berangkat kerja untuk mengumpulkan koran dan menjualnya disaat yang lain menikmati segelas teh hangat sambil menikmati berita KPK vs POLRI. yah wanita itu kulitnya terlalu hitam terkena sengatan matahari dan polusi kota jogja, saya jarang sekali melihatnya mengguratkan senyum yang saya lihat dari wajah wanita itu adalah kekuatan hidup dan perjuangan yang sangat luar biasa, sesekali rasanya ingin berhenti dan membeli koran kompas darinya atau sekedar membagi rizkiku padanya. yah,, sekali lagi wanita itu telah menyetuh kalbuku ke dasar yang paling dalam, dalam diamnya aku selalu memperhatikannya, dalam diamnya dia adalah inspirasi bagi yang memahaminya. 
yeah,, sejak di kota ini aku  jatuh cinta dengan sepeda hingga saat ini  sudah berganti sepeda tiga kali dengan merek yang berbeda, sejak lulus SMA aku meminta bapak untuk membelikan sepeda dan satu unit komputer jinjing. selain karena kebijakan kampus yang melarang penggunaan kendaraan bermotor juga karena memang aku suka sekali bersepeda cyclist geek. sekarang aku bersama seli dia selalu menemaniku melihat jogja dari sisi yang berbeda, aku juga sengaja untuk pergi dan pulang dari kampus lewat jalan yang berbeda.aku bisa lebih jelas melihat wanita itu tanpa harus tertutup kaca helm ataupun bis, guratan diwajahnya menandakan bahwa ia telah melewati banyak fase kehidupan. terkadang aku berfikir bahwa perjuangan ku belum apa-apa dibanding perjuangan wanita penjual koran itu, when I got my life so blue.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar