Minggu, 30 September 2012

Mencoba yang lain dan berbeda

sudah beberapa hari ini dan beberapa pertemuan selalu jadi MC, yeah akhirnya bakat gue tersalurin ini juga ajang buat belajar bagi gue buat jadi news anchor, ini juga ajang buat gue ngembangin Publik speaking. dan gue sering ngasih Ice Breaking kepada para peserta dan alhamdulillah mereka seneng dan tertawa, rasanya ada kesenangan tersendiri jika kita menjadikan sebuah acara jadi lebih berwarna #bahagiaitusederhana. gue juga masih tahap belajar menekuni hobi baru ini, gue juga masih perlu belajar lagi lewat orang-orang yang sangat luar biasa dalam membawakan suatu acara, selama ini gue belajar melalui tv.
nih ada tips bagi sahabat setia pembaca blog saya bagaimana menjadi pemandu acara yang keren, check this out. :)
1. lo semua harus terlihat meyakinkan, jangan terlihat klemar-klemer.
2. humor is good when it used at the right place, right moment and to the right person. jadi lo semua harus bisa memposisikan diri konsep acaranya.
3. enjoy aja "the plenary is yours" keberlangsungan dan segala sesuatu tentang acara lo yang handle.
4. pesiapan adalah hal yang sangat penting. lo mesti siap materi sebelum tampil jadi MC biar bisa ngimbangin ama pembicaranya.
5. lo juga harus atraktif ngajak audience ya, misalnya nriakin jargon ato apa deh... buat para audience semangat.
6. ice breaking kecil-kecilan penting juga lho. biar acara nggak "krik..krik..krik.. 
7. jangan terlihat grogi kalo ada masalah teknis, misal mik mati, seperti gue bilang "plenary is yours".
8. berikan closing statement yang woww.. bisa juga ngasih quoete.

Nb. : info tambahan sewaktu-waktu dapat ditambahkan oleh admin. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar