Minggu, 09 September 2012

God Must be Crazy.

setiap kali saya mengajar saya selalu bilang kepada murid saya tentang profesionalisme, "menjadi seorang pembelajar harus profesional, profesional dalam mengerjakan tugas dan tepat waktu", selalu saya tekankan hal itu memang agar mereka terbiasa dengan kerja cepat dan tepat. saya sangat respect terhadap orang-orang yang profesional dalam hal-hal kecil maupun besar, entah mengapa saya harus mengaitkan isi tulisan ini dengan zaman yang katanya globalisasi. era dimana tidak ada sekat antar penduduk dunia dalam hal informasi dan komunikasi. orang-orang bekerja keras, bekerja cepat dan tepat seolah-olah tidak ada waktu yang terbuang sedikitpun untuk hal-hal yang tidak penting. apakah saya terlalu hiperbolis untuk menggambarkan tentanga istilah globalisasi ?
saya sangat bersyukur sekali bisa tinggal di Indonesia, negara adidaya yang sangat terkenal di dunia. masyhur akan keindahan alam yang sangat mempesona, masyhur akan keragaman budaya yang sangat luar biasa, disamping indonesia sebagai negara yang memiliki kemajuan teknologi dan informasi terbaik diseluruh negara yang ada permukaan bumi. sekali lagi saya sangat bersyukur bisa hidup ditengah masyarakat indonesia yang selalu tepat waktu dalam segala hal dan memiliki etos kerja serta komitmen yang tinggi.
kota megapolitan dunia seperti Jayapura memang dipenuhi oleh orang-orang yang luar biasa. dalam hal ilmu pengeatahuan dan budaya. entah bagaimana caranya saham PT Freeport mayoritas dimiliki oleh pemerintah papua, hal ini menciptakan ratusan ribu lapangan pekerjaan yang  ada disana hingga tidak ada orang miskin lagi di bumi cendrawasih. saat ini Indonesia sangat disegani oleh negara-negara lain dalam hal apapun. misal dalam hal olah raga, baru-baru ini Indonesia menjadi juara dunia sepakbola yang digelar di kota Makasar sebagai tuan rumah indonesia sangat didukung penuh oleh para suporternya hingga akhirnya dapat menaklukan Brazil dengan skor yang sangat fantastis 10-2, indonesia juga menjadi juara umum olimpiade yang digelar di kota Solo beberapa tahun berikutnya.
dalam banyak literatur di museum-museum dunia seperti di Amerika serta prancis banyak sekali yang menyebutkan tentang indonesia, mereka semua terkagum-kagum dengan kekayaan budaya yang dimiliki oleh orang Indonesia. nenek moyang orang indonesia sangat luar biasa hebatnya dalam menciptakan peradaban dan menjaga mutu genetik untuk generasi selanjutnya. itulah mengapa Indonesia saat ini menjadi pusat untuk belajar sejarah di dunia dan disiplin ilmu lainnya karena sepuluh universitas terbaik di dunia berasal dari Indonesia. dan bahasa Internasioal saat ini adalah bahasa Indonesia.
pencapaian yang didapat saat ini bukan tanpa kerja keras, sekali lagi Indonesia bisa maju sepesat ini karena orang-orang indonesia sangat profesional dalam melakukan hal-hal yang kecil dan besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar