Rabu, 11 Juli 2012

Saya Bangga menjadi pemuda Indonesia

sudah seharusnya saya dan pembaca blog ini bangga menjadi pemuda indonesia, bangga dengan budaya yang kita punya bangga dengan budaya nenek moyang kita, pemuda indonesia adalah bagian dari changemaker dunia yang akan membawa bangsanya menjadi lebih baik. ditangan pemuda saat inilah kondisi bangsa kedepannya ditentukan Watch out.!!!.
tiga hari mengikuti international cultural camp di lembang bandung telah membuka pikiran saya tentang budaya khusunya budaya Indonesia, betapa orang luar negeri mereka belajar kebudayaan indonesia sedangkan generasi muda indonesia acuh dengan budaya sendiri bahkan mengadopsi budaya yang benar-benar asing bagi dirinya. memang sudah tidak dapat disangsikan lagi bahwa ini terjadi pada generasi muda Indonesia saat ini. 
hal yang paling mudah dijumpai adalah penggunaan bahasa daerah, kalau saya pake bahasa jawa ngoko, ngapak, batak, sunda, melayu anda bilang saya kampungan ? budaya dalam hal ini bahasa merupakan warisan nenek moyang  yang harus dijaga dan dilestarikan. generasi muda saat ini cenderung enggan menggunakan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-harinya mereka lebih bangga belajar bahasa asing sehingga pelan-pelan ingatan bahasa daerah mulai luntur. watch out !!!
saya bangga menjadi pemuda indonesia, bangga menjadi generasi emas Indonesia. tidak ada tempat dibelahan dunia manapun yang seindah dan seunik indonesia, ia akan selalu dirindukan bagi pemuda yang memiliki jiwa nasionalitas tingkatan dewa. ketika teman dari london mengatakan, kamu (pemuda indonesia) seharusnya bangga menjadi bagian dari negara yang besar dan kaya sumberdaya alam serta budaya yang begitu luar biasa. saya bangga menjadi pemuda Indonesia, saya bangga terlahir sebagai orang indonesia, saya bangga dengan budaya bangsa indonesia. Realize it..!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar