Selasa, 24 Juli 2012

Refleksi Hari Anak Nasional


Tanggal 23 juli merupakan peringatan hari anak nasional di Indonesia, momentum untuk merefleksikan kehidupan anak-anak Indonesia generasi emas Indonesia, bukan hanya sekedar seremonial belaka lalu terlupakan. momen hari anak nasional merupakan simbol penghormatan bagi generasi emas Indonesia, namun pada nyatanya sudahkah anak Indonesia mendapatkan hak-hak mereka, sudahkah ia layak diperlakukan sebagaimana layaknya seorang anak.
mari berkaca pada beberapa kasus di bawah ini :
jumlah kasus kekerasan anak di Indoensia dari tahun ketahun meningkat data dari komisi nasional perlindungan anak pada tahun 2007 mencatat terjadi 40.398.625 kasus, mengagetkan sekaligus mencengangkan kita, betapa negeri ini belum ramah terhadapa anak-anak. jumlah tersebut meliputi wilayah di seluruh provinsi Indonesia. kekerasan anak meliputi pencabulan, pemerkosaan, perdagangan anak, pembunuhan dan penganiyayaan dll, selain itu masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, putus sekolah, harus bekerja dijalanan disaat harus menikmati masa kecil yang bahagia, ahh,, rasanya begitu naif bila kita tidak mengetahui itu semua.
anak-anak indonesia saat ini merupakan generasi emas indonesia di masa mendatang, ia seharusnya diperhatikan dan dicintai agar tumbuh dengan baik, menikmati masa pertumbuhan dan dapat mengenyam pendidikan dengan baik, bukankah mereka juga bagian dari negeri ini, jangankan ia terlunta-lunta, kelaparan hidup dijalanan. ia adalah aset bagi bangsa ini. semoga momentum hari anak nasional ini seluruh hak-hak anak Indonesia terpenuhi dengan baik, keep dreaming for all children of Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar