Minggu, 15 Juli 2012

Kesan Pertama

waktu berjalan begitu cepat, nggak kerasa sekarang sudah masuk tahun ke dua aku jadi pembimbing di yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren krapyak Yogyakarta, pokoknya perjalanan setahun ini begitu memorable. sama seperti setahun lalu ketika menerima santri baru rasanya begitu luar biasa atmosphere menjadi pembimbing begitu terasa, menyaksikan senyum harapan bagi putra-putri dari seluruh penjuru negeri, terharu dalam tangis perpisahan dengan orang tua.
Alhamdulillah tahun ini di amanahi menjadi wali bagi anak-anak kelas I'dad (persiapan), rasanya begitu bahagia bisa berada ditengah-tengah mereka dan merasakan semangat yang luar biasa, semoga ini bukan semangat soda.
perkenalan
pepatah yang sangat umum "tak kenal maka tak sayang", momen yang sangat kusukai ketika melihat semangat dan wajah lugu mereka. bawaannya mau ketawa terus (tapi harus jaga image) hahaha... waktu perkenalanpun dimulai, setelah sholat maghrib kita kumpul di aula asrama baruku "sakan Thullab" sebenarnya nggak baru juga sih., sebuah lingkaran kecil terbentuk ditengah riuh gelak tawa para santri baru putra Madrasah Aliyah Ali Maksum. tahun ini aku menjadi wali bagi 14 orang santri dengan komposisi dari berbagai daerah Indonesia (Lombok, cilacap, ciamis, cirebon, jogja, Riau, Banyuwangi, wonogiri),,hah..amazing and Nice..yeahhh.. :)
Mimpi Besar 
katanya orang Indonesia kalau ditanya tentang cita-cita atau mimpi mereka malu-malu, sekali lagi ini tidak berlaku bagi santri Ali Maksum. waw..luar biasa, ketika ku tanya kepada mereka apa cita-cita mu ? mereka sangat antusias menjawab ada yang menjadi ustadz, Insinyur, Dokter, Guru dll.. ya. A man with Dream Is A man with power. Great kid,, We Love You

sumber foto : krapyak.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar