Minggu, 03 Juni 2012

Learn About America from The Expert one

photography by Lintang Syuhada

Photography by Lintang Syuhada
Sekarang ada satu penghuni baru di asrama ku, lima belas tahun melalanglang buana ke hampir seluruh USA, dia berasal dari Kaltim dan empat belas tahun menjadi chef sushi (jappanese food) dan selama itu juga teman saya ini mendapatkan green card (kartu warga negara amerika) jadi dia bebas tinggal di amerika tanpa harus memperpanjang Visa dan lain sebagainya. dia menjelaskan mendapatkan green card itu butuh pengorbanan dan waktu yang lama. ada beberapa cara cepat untuk mendapatkan green card cara pertama adalah dengan menikahi warga amerika asli, tetapi untuk menikah dengan warga amerika asli harus siap fisik dan mental. dengan berprestasi, sponsor dari perusahaan besar (cara ini berlaku bagi mereka yang memiliki kecerdasan tinggi) bisa juga membayar langsung tetapi cara ini sangat mahal sekali. kelebihan apabila kita memiliki green card kita dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan disana.
prinsip teman saya ini "tidak akan pulang ke Indonesia sebelum mendapatkan green card" patut menjadi  motivasi bagi yang membaca ini yaitu semangat dan kegigihannya, bayangkan dengan hanya modal pas-pas an bahasa inggris dan baru lulus SMA, teman saya ini pergi ke Amerika sendirian dari Indonesia untuk menemui saudaranya, dia bercerita ketika awal pertama datang di New York dia tidak bisa apa-apa seperti olang hilang dan banyak yang menertawakan, bahkan untuk berkomunikasi pun dia menggunakan isyarat, tetapi dengan tekad yang kuat dia sekarang menjadi chef dengan bayaran tinggi, dan saat ini dia sedang tinggal di Asrama untuk belajar agama.
hampir setiap malam dia bercerita dengan ekspresif dan sangat antusias tentang bagaimana menjalani kehidupan di kota megapolitan dunia California, bagaimana ketika mendapati spring berlibur ke Florida duduk di sauna sambil menikmati sunset, kansas dengan peternakan yang berkembang, washinghton, detroit, denver, massachutes, ohio, miami, seattle, chicago, new york, beverelly hills, Hollywood. dan masih banyak lagi (ini membuat saya termotivasi bahwa suatu saat nanti saya akan pergi kesana untuk menimba ilmu), tentang universitas besar disana dia juga cerita bagaimana nyamannya belajar di Amerika, kemudahan visa student international,. meski sejujurnya saat dia menerangkan tentang amerika mata ini begitu berat waktu berjam-jam ngobrol jadi tidak terasa, dibantu dengan google maps membuat semuanya terlihat lebih jelas. terimakasih telah mengajarkan kepada saya tentang amerika dan kebudayaannya ini membuat saya semakin yakin bahwa saya akan belajar ke amerika, wish.. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar