Rabu, 20 Juni 2012

Belajar Bersyukur Lewat Orang Pinggiran

mereka bahagia dengan kondisi
mereka (jogjacity on facebook)
Belajar bersyukur merupakan point yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini. saya jadi teringat tentang ayat dalam al-quran, Allah akan menambah nikmat seseorang jika selalu mensyukuri dan adzab Allah sangat pedih bagi orang-orang yang mengingkari nikmat Nya. terkadang saya merasa kurang bersyukur dengan apa yang dimiliki dan apa yang telah dicapai saat ini. nafsu didalam jiwa masih lebih tinggi dari iman yang melekat di hati. namun kesempatan bersyukur akan selalu ada bagi kita yang selalu melihat kebawah dan bahagia terhadap apa yang dimiliki.
ketika anda membaca tulisan ini, bersyukurlah bahwa anda dan saya masih diberi kenikmatan oleh Allah untuk bisa menulis dan membaca tulisan singkat ini. berapa nikmat yang telah tuhan berikan kepada kita ?mampukah kita menghitungnya ? ada analogi yang sangat terkenal walau air laut dijadikan sebagai tinta dan ranting-ranting pepohonan dijadikan sebagai pena niscaya tidak akan mampu mengitung nikmat yang telah diberikan oleh Allah. saya menasehati diri saya sendiri dan bagi para pembaca blog ini. bahwa Allah SWT memberikan nikmat kepada hamba sesuai dengan usaha dan kemampuan yang dilakukan.
saya sangat menyukai acara disalah satu stasiun TV swasta, orang pinggiran begitulah judul reality show yang saya maksud. ini sangat cocok sekali untuk melihat diri kita bahwa masih banyak disekitar kita orang-orang yang kurang beruntung. mereka harus berjuang berpeluh keringat hanya untuk mendapatkan sesuap nasi. tidakkah anda dan saya seharusnya selalu bersyukur atas anugerah yang telah Allah berikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar