Rabu, 13 Juni 2012

aku ingin mati dalam keadaan khusnul khatimah


kematian akan selalu meninggalkan duka dan kenangan bagi yang ditinggalkan, kematian adalah wajib hukumnya bagi mahluk bumi yang bernyawa, kematian adalah pintu utama untuk menuju kehidupan abadi, kehidupan dimana manusia akan menjadi kekal. kematian adalah sesuatu unpredictable, tuhan akan menentukan waktu dan tempat menurut kehandakNya. menyakitkan sekali kehilangan orang yang sangat-sangat dicintai namun itulah siklus kehidupan, terjadi ketidakseimbangan apabila ada komponen yang hilang. sama seperti rantai makanan yang ada dalam pelajaran biologi ketika aku masih SD. ditinggal orang yang sangat kita cintai merupakan pelajaran berharga yang tuhan berikan kepada kita, tuhan ingin mengajarkan kepada hambanya tentang kesabaran dan keikhlasan dan pada akhirnya itu akan kembali pada individu masing-masing. terimakasih tuhan teleh memberiku kesempatan untuk belajar lewat kematian, aku sadar bahwa apapun yang sangat kita cintai dan kita agung-agungkan didunia ini akan lenyap pada waktunya. ia tidak dibawa mati. 
pernah pada suatu seminar aku menangis, aku terharu mendengarkan cerita dari seorang narasumber. sejujurnya ini adalah pertama kalinya aku menangis ketika mengikuti sebuah seminar. hingga sejak itu aku mempunyai sebuah keingingan, keinginan yang atas izin tuhanku akan tercapai. ketika seminar berlangsung salah seorang narasumber bertanya kepadaku. sesuatu yang ingin anda kenang ketika anda telah meninggal ? saat itu aku menjawab aku ingin dikenang sebagai orang yang memiliki banyak karya besar dan dapat menginspirasi orang lain melalui karyaku.
jika aku bisa membuat takdirku sendiri aku ingin mati ketika aku sedang beribadah kepada tuhanku, aku ingin mati dalam keadaan khusnul khatimah. narasumber itu melanjutkan pembicaraannya. wahai sahabatku : taukah anda bahwa mimpi atau keinginan anda saat ini sedang didengar oleh tuhan dan para malaikat yang akan selalu mencatat perbuatan anda, keinginan besar dan mulia anda akan dihapus jika anda tidak berusaha untuk mencapainya. seketika itu aku merasakan ada energi positif yang mengelilingiku, ada energi yang sangat kuat dan memberikan semangat agar aku menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar