Minggu, 22 Januari 2012

MY JOURNEY TO GOA SELARONG

Mengisis liburan akhir pekan , enaknya jalan-jalan ke tempat wisata apalagi wisata yang menawarkan keindahan alam dan sejarah, berwisata dapat menyegarkan pikiran dari aktifitas padat selama seminggu baik belajar ataupun bekerja, rasanya begitu nikmat bisa berjalan-jalan di akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang yang dicintai.
Goa selarong bisa menjadi wisata alternatif yang murah dan dapat diakses dengan mudah bagi para pengendara motor, mobil, sepeda , goa selarong terletak di kabupaten bantul tepatnya di dusun kembang putihan, kecamatan pajangan kabupaten bantul, goa selarong dapat ditempuh sekitar 45 menit dari kota yogyakarta dengan melewati jalan bantul.
menakjubkan sekali ketika pertama kali kaki saya menginjak di lokasi wisata goa selarong, suasana tenang pedesaan siap menyambut anda, untuk masuk ke lokasi wisata ini anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp.2000 sangat murah sekali dan sudah dapat menikmati indahnya gua selarong yang merupakn tempat bagi pangeran diponegoro untuk menyusun strategi pada saat melawan belanda.
lokasi gua terletak pada ketinggian sehingga kita harus menaiki beberapa anak tangga yang lumayan panjang dan melelahkan, tentunya bagi anda yang belum terbiasa, ketika menaiki anak tangga anda dimanjakan dengan suara air tejun yang menenangkan pikiran, serta hijaunya pepohonan dan bunga cempaka yang sedang bermekaran, berkunjung ke goa selarong dapat menenangkan batin anda.
di gua selarong ada beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan seperti permainan anak-anak bagi anda yang membawa buah hati anda, pendopo yang digunakan untuk istirahat, ada juga gardu pandang. 
di lokasi ini terdapat dua air terjun yang berbeda ukuran dan ketinggian, lokasi air tejun pertama yang lebih kecil terletak di tepi gua, sedangkan yang tinggi berada di barat gua, selain itu tempat ini cocok bagi anda yang mempunyai hobi fotografi karena memiliki angel yang baik bagi kamu yang hobi di foto/narsis.
tipikal gua selarong ini berbeda dengan goa lainnya seperti gua cerme, goa selarong hanya seperti bolongan yang lebar dan tidak dalam. tempat ini cocok dimasukkan ke dalam agenda perjalanan anda di akhir pekan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar